Revitalisasi BUMKAL Triwidadi

Muhlis Huda Subekti 30 September 2022 08:26:24 WIB

Triwidadi Info (30/09). Bertempat di Pendopo Kalurahan Triwidadi dilaksanakan kegiatan Revitalisasi BUMKal Triwidadi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program Desa Preneur Triwidadi yang memperoleh BKK Dana Keistimewaan melalui Dinas KUKM Koperasi dan Usaha Kecil Menengah D.i. Yogyakarta. Revitalisasi ini bertujuan untuk menguatkan kelembagaan BUMKal Triwidadi sebagai salah satu lembaga bidang usaha yang berorentasi pada profit untuk menunjang Pendapatan Asli Desa (PAD). Dalam kegiatan ini turut mengundang Pengurus BUMKal Triwidadi, Pamong Kalurahan, Bamuskal, LPMKal, Pendamping Desa dan tokoh masyarakat. Pemateri dalam kegiatan Revitalisasi BUMKal ini adalah Bpk Cahyadi dari  Desa Digital dan perwakilan dari pengurus Wisata Ponggok Klaten.

Dalam kegiatan ini selain penguatan kelembagaan BUMKal juga menggali potensi sebagai dasar Bisnis Plan BUMKal Triwidadi. Dari data potensi ini diharapkan BUMKal dapat menangkap potensi usaha yang berada di wilayah kalurahan Triwidadi untuk mengembangkan menjadi sektor usaha yang memiliki nilai ekonomi kemasyarakatan. Selain itu BUMKal juga diharapkan menjadi ujung tombak penyumbang PAD terbesar di Kalurahan Triwidadi.

BUMkal Berdaya Kalurahan Sejahtera..

Komentar atas Revitalisasi BUMKAL Triwidadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License