Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan Pamong Triwidadi

Muhlis Huda Subekti 06 April 2022 13:38:59 WIB

Triwidadi Info (06/04). Bertempat di Pule Resto Guwo Triwidadi Pajangan Bantul, Pemerintah Kalurahan Triwidadi melaksanakan peningkatan kapasitas pamong dan kelembagaan pamong untuk mempererat kerjasama antar bagian dan juga peningkatan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah, Kasi dan Kaur serta staf kalurahan Triwidadi. Dan juga dihadiri oleh Pendamping Kalurahan dan Pak Panewu Pajangan sebagai narasumber/pemateri terkait Index Desa Membangun (IDM). Pada tahun ini Kalurahan Triwidadi mendapatkan predikat Desa Mandiri dengan index 0,822 dalam pendataan IDM.

Banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam predikat Desa Mandiri seperti yang disampaikan oleh Bp. Kardiyono sebagai Pendamping Kalurahan berkaitan dengan administrasi keuangan dan juga realisasi pekerjaan/kegiatan. Adanya Desa Mandiri tidak mengurangi pagu anggaran Dana Desa yang telah dikucurkan kepada Kalurahan tetapi mekanismenya berbeda untuk pencairan cuman 2 tahap 60% dan 40%.

Sebagai penutup Bp. Anjar Arintaka Putra panewu Pajangan memberikan motivasi kepada pamong Kalurahan Triwidadi untuk meningkatkan kerjasama antar bagian guna suksesnya pelaksanaan pembangunan di kalurahan Triwidadi.

Komentar atas Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan Pamong Triwidadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License