Cek Lokasi Pengembangan Budidaya Kambing Triwidadi

Muhlis Huda Subekti 11 April 2022 07:56:34 WIB

Triwidadi Info (11/04). Kalurahan Triwidadi pada tahun ini menganggarkan budidaya kambing dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD). Ini salah satu pemenuhan kriteria penggunaan Dana Desa (DD) untuk peningkatan sektor pertanian dan peternakan. Pembangunan Kandang kambing berlokasi di Kadireso dengan kapasitas 20 ekor. Saat ini baru proses penyempurnaan kandang dan pengisian kambing baru dilakukan pada minggu depan.

Jenis kaming yang di buydidayakan adalan jenis domba/gembel dengan menggunakan pakan vermentasi dan juga tambahan pakan pabrikan. Selain memanfaakan daging kambing juga kotoran kambing akan digunakan sebagai bahan baku pupuk kompos yang digunakan untuk memupuk pohon kelapa genjah.

Komentar atas Cek Lokasi Pengembangan Budidaya Kambing Triwidadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License