Bermain kembang api, 1 rumah ludes terbakar

Muhlis Huda Subekti 18 April 2022 09:52:43 WIB

Triwidadi Info (18/04). Pada minggu 17 april 2022 terjadi kebakaran rumah di padukuhan Jogonandan Rt.02 Triwidadi Pajangan Bantul tepatnya Rumah Bpk. Nur Kahono. Hal ini terjadi pada pukul 07.30 wib dengan kronologi kejadian seorang anak balita bermain kembang api didalam kamar tanpa pengawasan orang tua. Orang tua Balita tersebut sedang mencuci piring dan baju dibelakang sehingga kembang api yang dimainkan anak tersebut menyambar kasur busa yang berada di dalam kamar dan menyebabkan kebakaran hebat. Api cepat melalap atap bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu. Dengan sekejab api membesar dan membakar atap rumah hingga runtuh serta seisi rumah ludes terbakar. 

Beruntung 1 kendaraan motor yang ada didalam rumah dapat diselamatkan oleh warga yang datang membantu beserta 1 buah almari. Warga bergotong royong mencoba membantu memadamkan api, dikarenakan peralatan yang minim sehingga tak banyak yang dapat diselamatkan. Satu jam kemudian mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan langsung bergerak memadamkan api. Setelah satu jam petugas kebakaran menyemprot lokasi dengan air dilokasi kebakan, api berhasil dipadamkan.

Setelah itu para warga bergotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan menyelamatkan harga benda yang masih bisa diselamatkan. Hal ini menjadikan pelajaran untuk kita semua tetap waspada dan mengawasi jika anak kita bermain kembang api.

Komentar atas Bermain kembang api, 1 rumah ludes terbakar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License