Desa Bebas Stunting bersama Rumah Zakat

Muhlis Huda Subekti 29 Juli 2022 07:51:14 WIB

Triwidadi Info (29/07). Bertempat di Pendopo kalurahan Triwidadi dilaksanakan kegiatan pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Balita dan Ibu hamil Risti (Resiko tinggi). Kegiatan ini berkerjasama dengan Rumah Zakat Cabang Yogyakarta untuk program penanganan Stunting di kalurahan Triwidadi. Karena pada tahun ini masih Stunting merupakan isue nasional dalam dunia kesehatan Balita. Sebanyak 21 Balita Stunting dan 14 Bumil Risti mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kalurahan Triwidadi melalui program Rumah Zakat Desa Bebas Stunting. Program PMT ini berupa pemberian bahan makanan pokok dengan nilai gizi terukur untuk Balita Stunting maupun Bumil Risti yang ada di kalurahan Triwidadi. 

Diwakili pengurus dan pendamping Rumah zakat di wilayah Bantul Barat Bpk. Rifai Yusup memberikan PMT kepada Balita Stunting dan Bumil Risti Kalurahan Triwidadi. Harapannya dengan adanya program ini dapat membantu Pemerintah kalurahan Triwidadi dalam penanganan kasus Stunting di wilayah Triwidadi.

Komentar atas Desa Bebas Stunting bersama Rumah Zakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License