Mengembangkan Desa Digital Bersama AMIKOM

Muhlis Huda Subekti 29 Juli 2022 07:54:36 WIB

Triwidadi Info (29/07). Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik secara digital maka Kalurahan Triwidadi menggandeng pihak Akademisi Kampus untuk mengembangkan Desa Digital (Digital Village) salah satunya adalah Universitas Amikom Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan kalurahan Triwidadi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat dan fasilitasi kegiatan masyarakat. Harapanya dengan adanya digitalisasi dalam pelayanan di kalurahan Triwidadi ini dapat mempermudah pelayanan, selain itu dengan adanya pendataan potensi secara digital dapat menentukan program pembangunan Triwidadi kedepan. 

Perwakilan dari Universitas Amikom Yogyakarta Bp. Alan Dosen TI (Teknologi Informasi) berdiskusi langsung dengan Bp. Slamet Riyanto Lurah Triwidadi bersama Ketua LPMKal (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan) Bp. Abdulrahman. Dalam diskusi yang pertama ini membahas terkait dengan kebutuhan dan potensi kalurahan Triwidadi dalam hal Digitalisasi. Harapanya Pemerintah Kalurahan Triwidadi juga memiliki data base yang diperlukan untuk mendukung Digitalisasi Kalurahan Triwidadi ini. Karena database ini sebagai dasar menentukan program kerjasama, database yang dimaksud adalah database kependudukan dan database Pontensi kalurahan Triwidadi.

Semoga dengan adanya kerjasama antara Universitas Amikom dengan Pemerintah Kalurahan Triwidadi dapat memberikan dampak kemajuan Triwidadi.

Komentar atas Mengembangkan Desa Digital Bersama AMIKOM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License