FPRB Triwidadi Mitigasi Bencana Alam Pohon Tumbang

Muhlis Huda Subekti 18 Agustus 2022 08:19:33 WIB

Triwidadi info (18/08). Berlokasi di Padukuhan Jojoran Wetan dilakukan Mitigasi bencana alam pohon tumbang di rumah Bpk. Sriyono. Kejadian ini terjadi pada sore hari saat angin berhembus kencang, kemungkinan akar yang sudah rapuh tidak bisa menahan beban pohon sehingga menyebabkan pohon roboh dan menimpa rumah disekitarnya. Kurang lebih 10 personel FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Kalurahan Triwidadi diterjunkan dengan menggunakan alat potong (Chainsaw), Tambang, Parang dan gergaji. 

Kurang lebih 1 jam berjibaku FPRB Triwidadi Berhasil meng evakuasi batang pohon yang roboh. Selain anggota FPRB Triwidadi yang melakukan mitigasi ini dibantu warga sekitar, budaya gotong royong masih kental terasa dalam kepentingan sosial kemasyarakatan. Tetap waspada terhadap cuaca extream yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Terimakasih FPRB Triwidadi, Salam Tanggap dan Tangguh

Komentar atas FPRB Triwidadi Mitigasi Bencana Alam Pohon Tumbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License