Sambang Kalurahan, Wakil Bupati Gali Potensi Wisata Triwidadi

Muhlis Huda Subekti 29 Agustus 2022 15:04:55 WIB

Triwidadi Info (29/08). Bertempat di Padukuhan Trucuk Wakil Bupati beserta rombongan (Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas PUPR Kabupaten Bantul) meninjau lokasi calon destinasi wisata Triwidadi PARI Progo (Papan Wisata Pinggir Kali Progo). Calon destinasi wisata ini sepanjang bantaran sungai progo di wilayah Kalurahan Triwidadi dari ujung Utara di Padukuhan Kayuhan Kulon, Trucuk, sampai sebelah selatan Padukuhan Plambongan. Bersama Pokdarwis Triwidadi, Pemerintah Kalurahan Triwidadi dan pengelola wisata Padukuhan Trucuk bersama-sama berdiskusi dengan Bpk Joko Purnomo Wakil Bupati Bantul berserta rombongan guna pengembangan wisata ini. Selain infrastuktur pendukung destinasi wisata juga perlu adanya kesadaran masyarakat terkait pengelolaan wisata ini, perluadanya gotong-royong bersama masyarakat untuk mewujudkan hal ini dan jika ada hasilnya ya dinikmati bersama-sama.

Selain meninjau calon lokasi wisata Wabup Bantul juga berkeliling melihat hasil pembangunan dan rencana pengajuan pembangunan Triwidadi sekala daerah. Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya ruas jalan pajangan - guwo yang merupakan jalan alternatif kabupaten dan sentral jalur pendidikan yang rusak kurang lebih 1 km. Ruas jalan Butuh - Guwo yang juga rusak sepanjang 4 km, pengembangan wisata Bendung Kamijoro, Pengembangan Embung Triwidadi, Jalur irigasi madean yang menjadi masalah klasik petadi dibulak Kayuhan dan Trucuk.

Semoga dengan kunjungan Wakil Bupati beserta rombongan memberikan manfaat dan dukungan penganggaran demi terciptanya kemajuan wisata serta infrastuktur di kalurahan Triwidadi, sehingga masyarakat meningkat secara ekonomi dan kesejahteraannya.

Semangat Makaryo Mbangun Desa, Desa Kuat Bangsa Berdaya.

Komentar atas Sambang Kalurahan, Wakil Bupati Gali Potensi Wisata Triwidadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License