Demplot Pisang Taruna Tani Triwidadi

Muhlis Huda Subekti 30 September 2022 08:26:56 WIB

Triwidadi Info (30/09).  Bertempat ditanah kas Desa Triwidadi dilakukan penanaman pisang sebagai wujud pengembangan sektor ketahanan pangan. Penanaman Pohon pisang ini diiniasi oleh Taruna Tani dan Petani Melenial Triwidadi sebagai wujud pengembangan Ekonomi sektoral pertanian. Penanaman Pohon Pisang ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pertannian Bantul, BPP Kapanewon Pajangan, Panewu, Polsek, Koramil, Lurah, Taruna Tani Triwidadi dan Karang Taruna. Kurang lebih 25 bibit pohon pisang ditanam dilokasi yang berada di Padukuhan Polaman dengan luasan lahan kurang lebih 2.500 meter persegi, lahan ini dulunya disewa oleh pihak PG Madukismo untuk ditanami tanaman tebu.

Pemanfaatan Tanah Kas Desa di kalurahan Triwidadi yang kurang produktif direncanakan untuk kegiatan pertanian alternatif yang memilik nilai ekonomi guna menunjang produktifitas produk unggulan kalurahan Triwidadi.

Komentar atas Demplot Pisang Taruna Tani Triwidadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License