Mitigasi Bencana Pohon Roboh di Padukuhan Kalisoko

Muhlis Huda Subekti 19 Oktober 2022 12:21:38 WIB

Triwidadi Info (19/10). Pada hari Selasa 18 oktober 2022 telah terjadi bencana pohon tumbang di padukuhan Kalisoko, Triwidadi. Tepatnya di Rumah Bpk. Parman Kalisoko Rt.05 sekitar pukul 17.00 wib beberapa pohon di sekitar rumah tersebut sehingga menyebabkan 1 rumah roboh rata dengan tanah. Relawan dan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Kalurahan Triwidadi langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Dibantu warga masyarakat setempat membersihkan pohon dan ranting yang menimpa rumah tersebut. Dikarenakan kejadian ini menyebabkan terganggunya jaringan listrik sekitar Wilayah Kapanewon Pajangan. Dikarenakan hari menginjak petang/malam sementara pembersihan pohon dilakukan yang menghalangi jaringan listrik dan jalan umum. Rencana Evakuasi dilanjutkan pada keesokan harinya.

Pada saat kejadian Bpk. Parman tidak berada dirumah tersebut, sehingga selamat dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugiatan bangunan ditaksir kurang lebih 50juta.

Tetap waspada dengan curah hujan yang extreme akhir-akhir ini yang menyebabkan beberapa pohon tumbang dan banjir.

Komentar atas Mitigasi Bencana Pohon Roboh di Padukuhan Kalisoko

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License