Pentas Seni Jathilan Tri Turonggo Mudho

Muhlis Huda Subekti 25 Oktober 2022 08:03:47 WIB

Triwidadi Info (25/10). Bertempat di Halaman Rumah Bpk. Gangsar yang beralamatkan di Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan bantul digelar pentas seni jathilan Tri Turonggo Mudho dari kayuhan Kulon. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan tasyakuran ulang tahun anak, selain sebagai wadah pengembangan dan pelestarian seni budaya lokal yang ada di kayuhan kulon. kelompok seni Jathilan Tri Turonggo Mudho Kayuhan Kulon ini menampilkan 4 babak yaitu Putra Dirandra (Anak-anak), Putra Abipraya (Remaja), Sekar Kirani (Putri) dan Putra Darmowongso (Bapak-bapak) dengan mengiring/wiyogo Waton Serem Percusion (WSP) dan wiraswara ki saridal, yoga, methi, lindha serta Brenda Sharonita tak ketinggalan penampilan bujang ganong Simon CS.

Pentas seni jathilan yang dimulai pukul 11.00 wib ini cukup banyak menarik penonton selain sebagai sarana hiburan masyarakat yang ekonomis juga sebagai ajang pelestarian budaya. Setelah sekian tahun dibatasi adanya pertujukan yang melibatkan masa banyak dibatasi dan bahkan tidak ada. Hal ini yang menjadikan adanya kerinduan akan pertunjukan/pentas seni yang digelar sekarang selalu dipadati penonton/pengunjung. Semoga dengan eksistensi kegiatan budaya seperti ini juga mampu memnggerakkan roda perekonomian masyarakat pasca pandemi covid 19 ini.

Komentar atas Pentas Seni Jathilan Tri Turonggo Mudho

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License