Mitigasi Bencana Pohon Tumbang di Padukuhan Jambean

Muhlis Huda Subekti 27 Oktober 2022 12:25:59 WIB

Triwidadi Info (27/10). Bertempat di padukuhan Jambean terjadi pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga dikarenakan hujan lebat yang turun disertai angin kencang siang tadi. Dalam kurun waktu 1 minggu ini telah terjadi beberapa peristiwa pohon tumbang diwilayah Triwidadi yang mengakibatkan adanya kerugian material akibat menimpa rumah warga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun dihimbau kepada seluruh masyarakat Triwidadi untuk tetap waspada karena diperkirakan intensitas hujan lebat disertai angin akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Para Relawan dan FPRB Triwidadi langsung terjun kelokasi kejadian setelah hujan agak reda, medan yang licin dan kondisi cuaca hujan menyebabkan evakuasi pohon memerlukan waktu yang cukup lama. Tetapi semua sudah bisa diatasi atas peran serta masyarakat dengan bantuan relawan dan FPRB kalurahan Triwidadi. Kurang lebih 3 jam evakuasi dilaksanakan, kerusakan tidak begitu parah hanya teras depan dan atap rumah sebelah depan kiri.

Terimakasih Kepada Relawan dan FPRB Kalurahan Triwidadi yang cepat tanggap dalam mitigasi dan evakuasi bencana yang menimpa warga padukuhan Jambean,Semoga amal kebaikan para relawan mendapat balasan yang setimpal oleh Allah SWT.

FPRB Triwidadi, Siap, Siaga,Tanggap dan Tangguh

 

Komentar atas Mitigasi Bencana Pohon Tumbang di Padukuhan Jambean

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License