Pelatihan Expor

Muhlis Huda Subekti 21 November 2022 11:16:58 WIB

Triwidadi Info (21/11). Bertempat di Pendopo Kalurahan Triwidadi dilaksanakan pelatihan ekspor dari KKN Pasca sarjana UGM dan Petugas Bea Cukai Yogyakarta. Kegiatan ini menyasar para taruna tani dan petani milenial Triwidadi guna meningkatkan pengetahuan tentang ekspor produk UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah). Kegiatan ini juga berperan sebagai salah satu pemasaran produk unggulan Triwidadi yang berupa olahan garut. Hal ini merupakan hal baru untuk para pelaku usaha pertanian di Triwidadi terkait dengan tata cara ekspor produk UMKM.

Dalam kegiatan ini dijelaskan tatacara dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan ekspor. Dijelaskan juga bagaimana tahapan transaksi dan cara custemer mendapatkan barang UMKM tersebut, bahkan kita harus mengirimkan sampel produk minimal berat produk 1kg. Selain itu dari Ditjen bea cukai Yogyakarta juga menyampaikan terkait proses ekspor ini para ekportir harus terdaftar dulu dan memenuhi persyaratan dokumen yng dibutuhkan untuk pelaku ekspor.

Komentar atas Pelatihan Expor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License