Penanganan Pohon Tumbang Yang Melintang dijalan Gesikan -Sedayu

Muhlis Huda Subekti 23 November 2022 07:23:35 WIB

Triwidadi Info (23/11). Diruas jalan Sedayu - Gesikan tepatnya di Padukuhan Jamben telah terjadi pohon tumbang yang menganggu akses jalan. Pohon tumbang ini kemungkinan disebabkan adanya abrasi tanah sehingga akar pohon sudah tidak dapat menopang dikarenakan seharian wilayah Triwidadi diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin. Warga masyarakat sekitar kejadian langsung bergerak dengan alat seadanya menahan pohon yang masih tersangkut kabel jaringan internet. Dengan adanya informasi tersebut FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Triwidadi bergerak cepat dengan menggunakan peralatan untuk menebang pohon tersebut. Dalam waktu kurang dari 1 jam FPRB Triwidadi berhasil memotong pohon tersebut dan membersihkan area sehingga tidak menganggu para pengguna jalan.

Mengingatkan kewaspadaan masyarakat terkait dengan adanya intensitas hujan lebat beserta angin yang terjadi akhir-akhir ini yang seringkali menyebabkan pohon tumbang. Diharapkan masyarakat juga melihat sekitar area rumah yang sekiranya menyebabkan terjadinya bencana agar tetap waspada jika memungkinkan pohon yang berpotensi tumbang/patah untuk dipotong dahannya agar tetap aman. Hal ini merupakan salah satu cara pencegahan terjadinya bencana pohon tumbang, sehingga dapat meminimalkan resiko bencana.

FPRB Triwidadi, SIAP, SIAGA, TANGGAP dan TANGGUH

Komentar atas Penanganan Pohon Tumbang Yang Melintang dijalan Gesikan -Sedayu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License