Kordinasi Internal Pamong Kalurahan Triwidadi

Muhlis Huda Subekti 23 November 2022 07:27:40 WIB

Triwidadi Info (23/11). Bertempat di Ruang Kerja Lurah Triwidadi dilaksanakan kegiatan kordinasi internal Pamong kalurahan Triwidadi. Koordinasi ini berkaitan dengan percepatan serapan anggaran APBKal (Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan) Triwidadi. Beberapa kegiatan masih minim serapan anggarannya sehingga prosentasi serapan Kalurahan Triwidadi masih diangka 75% untuk Dana Desa. Kegiatan yang diampu/didanai menggunakan Dana Desa meliputi bidang kegiatan Pembangunan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan. Selain itu progres serapan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) DaIs (Dana Keistimewaan) Desa Preneur dan Papan Penanda Keistimewaan dan PPBMP Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan dengan nilai 50juta perpedukuhan masih menyisakan beberapan kegiatan yang belum direalisasikan.

Kemungkinan ada beberapa kegiatan yang harus disilpakan (dikerjakan tahun berikutnya) karena kondisi medan dan cuaca (musim penghujan) yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan harus diinventarisir agar dapat memaksimalkan serapan anggaran. Untuk itu kegiatan koordinasi ini untuk sinkronisasi realisasi anggaran sehingga tercapai target kegiatan maupun serapan anggaran. Dan juga terkait dengan proses LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) kegiatan yang harus disusun diakhir kegiatan agas segera mulai disusun.

Terlepas dari kegiatan Bpk. Lurah Triwidadi juga mengingatkan penyusunan APBKal 2023 jagan sampai telat siklusnya, dikarenakan dibulan Desember 2022 nanti sudah mulai input ke SISKEUDES sehingga setiap Penanggungjawab Kegiatan (PK) untuk segera melengkapi kebutuhan penyusunan APBKal ini.

Komentar atas Kordinasi Internal Pamong Kalurahan Triwidadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License