Evaluasi RAPBKal Triwidadi TA 2023

Muhlis Huda Subekti 23 Desember 2022 09:31:14 WIB

Triwidadi Info (23/12). Bertempat di Pendopo Kalurahan Triwidadi dilaksanakan kegiatan evaluasi RAPBKal Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Triwidadi tahun anggaran 2023. Kegiatan  Evaluasi ini dilaksanakan oleh Tim Evaluasi kapanewon Pajangan yang terdiri dari Panewu Anom, Kepala Jawatan dan Pendamping Desa. Evaluasi berkaitan dengan rencana kegiatan anggaran yang telah disusun oleh pemerintah Kalurahan Triwidadi. Adapun evaluasi ini berkaitan dengan penggunaan pos anggaran serta prosentase penggunaan anggaran untuk kegiatan kalurahan yang telah diatur dalam undang-undang atau peraturan pemerintah.

Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 lebih difokuskan untuk pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan tetap memperhatikan permasalahan yang masih mengemuka seperti penanganan stunting, pelaksanaan padat karya tunai, pengembangan ekonomi  dan pertanian Kalurahan. Pemberian BLT (Batuan Langsung Tunai) Dana Desa tetap dilaksanakan dengan angka minimal 10% dari Dana Desa yang diterima ditahun 2023 oleh Kalurahan.

 

Komentar atas Evaluasi RAPBKal Triwidadi TA 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License