Gelar Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bantul

Muhlis Huda Subekti 25 Mei 2023 11:33:41 WIB

Triwidadi Info (25/05). Bertempat dihalaman Pendopo Parasamya II Manding dilaksanakan kegiatan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat kabupaten Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kapanewon yang berada di Kabupaten Bantul, Gelar TTG ini mengambil tema Menuju Bantul BERSAMA (Bersih Sampah 2025). Pada kesempatan kali ini TTG Kapanewon Pajangan diwakili oleh Kalurahan Guwosari dengan menyajikan karya daur ulang sampah (KAin bekas, Popok/Pempers bekas) menjadi wadah tepat guna. Salahsatunya adalah menjadi pot yang dapat digunakan untuk tempay tanaman penghias rumah. Selain membawa hasil karya juga membawa bahan pendukung seperti pupuk organik, benih tanaman hias, Magot dll.

Dengan adanya Gelar TTG tingkat Kabupaten ini diharapkan menumbuhkan inovasi dimasing-masing kalurahan melalui Kapanewon sehingga karya karya maupun hasil penemuan dari masyarakat di tingkat kalurahan dapat diinventarisasi dan jika mungkin berpotensi dapat dikembangkan.

Komentar atas Gelar Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License