Sosialisasi Darurat Sampah Kabupaten Bantul

Muhlis Huda Subekti 09 Agustus 2023 08:43:06 WIB

Triwidadi Info(09/08). Bertempat di Aula Rumah Makan Gendal Gendul jalan Parangtritis dilaksanakan kegiatan sosialisasi Surat Edaran Bupati berkaitan dengan Bantul Darurat Sambah dikarenakan Penutupan TPST Piyungan sampai tanggal 05 September 2023. Kegaiatan yang diselenggarakan oleh Dinah Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul ini bekerjasama dengan pemerhati dan Praktisi lingkungan hidup DIY.

Dalam kegiatan ini diharapkan peran masyarakat dan Pemerintah Kalurahan untuk mengurangi danpak sampah dengan cara pemilahan dan pengelolaan sampah ditingkat rumah tangga. Masing-masing kalurahan diharapkan adanya tempat untuk pemilahan dan juga pengolahan sampah tingkat kalurahan sehingga permaslahan sampah selesai dilevel kalurahan.

sebagai prototipe pengolahan sampah dilevel kalurahan yaitu kalurahan Panggungharjo dan Guwosari yang mampu mengolah sampah sendiri dan sudah memiliki alat pengolahannya.  Dan masih banyak lagi kalurahan yang sudah memulai peengelolaan sampah secara mandiri dan bekerjasama dengan BUMKal.

Komentar atas Sosialisasi Darurat Sampah Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License