Sosialisasi KADARKUM

Muhlis Huda Subekti 10 Oktober 2023 10:38:47 WIB

Triwidadi Info (10/10). Bertempat di Pendopo kalurahan Triwidadi dilaksanakan kegiatan Sosialisasi KADARKUM/Keluarga Sadar Hukum dari Bagian Hukum Sekda Bantul bersama Perwakilan Kementrian Hukum dan HAM Kanwil D.I. Yogyakarta. Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah, Pamong kalurahan, Perwakilan Dukuh dan Perwakilan Kelembagaan. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna pembentukan KADARKUM Kalurahan Triwidadi sehingga ada wadah khusus untuk pengaduan, Sosialisasi berkaitan dengan Hukum.

Dalam penjelasanya dengan adanya KADARKUM ini dapat membantu Pemerintah kalurahan Triwidadi dalam mensosialisasikan adanya aturan/Hukum yang diberlakukan dimasyarakat seperti, Aturan terkait dengan KDRT/Kekerasan Dalam Rumah Tangga apa dasar Hukumnya, Apa Sanksi/hukuman yang diterima oleh pelaku, ataukah bentuk perlindungan apa yg didapatkan oleh Korban KDRT dal lain sebagainya.

Harapanya jika masyarakat tau dan sadar terhadap hukum yang berlaku tercipta keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Sehingga terbentuk mayarakat Triwidadi yang sadar hukum.

Komentar atas Sosialisasi KADARKUM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License