Membangun mental dan Kepedulian Sosial IKSPI Kera Sakti

Muhlis Huda Subekti 02 Mei 2024 09:34:27 WIB

Triwidadi Info (02/05). Bertempat di Lapangan Kalurahan Triwidadi IKSPI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) Kera Sakti Pajangan melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di seputaran Alun-alun Triwidadi yang digunakan untuk Lapak Pedagang. Kegiatan ini merupakan pendekatan sosial salah satu Perguruan Silat yang ada Kapanewon Pajangan selain sebagai kegiatan sosial kegiatan ini juga bertujuan untuk menekankan pada setiap anggota untuk selalu peduli lingkungan. Akhir-akhir ini kita sering mendengar adanya darurat sampah di Kabupaten Bantul dampak di tutupnya TPA/Tempat Pembuangan Akhir di Piyungan. Hal ini juga menimbulkan keprihatinan terkait dengan dampak sampah-sampah di tempat Fasilitas umum yang tidak terkelola dengan baik, sehingga timbul kepedulian dari anggota IKSPI Kera Sakti yang sering berlatih di Lapangan Triwidadi untuk ikut andil dalam pembersihan sampah tersebut.

Kegiatan ini akan terus dilakukan dan usahakan rutin guna tetap menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas umum di kalurahan Triwidadi khususnya diseputaran Alun-alun/lapangan Triwidadi. Pembentukan Fisik dan mental anggota IKSPI Kera Sakti dengan kegiatan latiahan rutin 3x seminggu, 1 x dalam seminggu pembentukan spiritual dengan diadakannya tahlillah serta kegiatan kepedulian Sosial dengan bersih-bersih fasilitas umum diagendakan 1 bulan sekali. Semoga dengan kegiatan ini anggota IKSPI Kera Sakti dapat terdidik secara mental, Spiritual serta kepedulian Sosial dan Lingkungan sehingga kelak dapat melebur dan memasyarakat.

Komentar atas Membangun mental dan Kepedulian Sosial IKSPI Kera Sakti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License